Sabtu, 25 Juni 2016


DAFTAR POKER, Nice - Meski telah menjuarai Piala Dunia 1966, Inggris justru belum sempat menikmati gelar Piala Eropa. Seakan ada kutukan yang menghampiri mereka setiap tampil di Piala Eropa. Dan, Wayne Rooney siap mengakhirinya di Piala Eropa 2016.

Banyak yang menyebut Inggris sebagai salah satu kiblat sepak bola Eropa. Itu karena mereka memiliki kompetisi yang begitu kompetitif sejak dulu. Ditambah, banyak tim-tim Inggris yang sudah mengukir prestasi menakjubkan di Eropa.

Apalagi saat Inggris tampil sebagai juarai Piala Dunia 1966. Kala itu, Inggris yang tampil sebagai tuan rumah mampu menyingkirkan tim-tim besar sejak fase grup. Mulai dari Uruguay, Meksiko, dan Prancis di Grup 1. Lalu, mereka mendepak Argentina, Portugal, hingga membungkam Jerman Barat di final.

Sayang, prestasi Inggris di Piala Eropa justru bertolak belakang. Hingga kini, catatan terbaik The Three Lions hanya melaju hingga semifinal. Itu saat mereka menjadi tuan rumah Piala Eropa 1996. Tentu, hal itu sangat buruk buat tim sekaliber Inggris. Dan, Rooney ingin mengakhirinya pada kesempatan kali ini.

"Anda tak akan bermain hanya untuk mendapatkan perempat final. Kami ingin bermain untuk menang, itulah tujuan kami. Saya tak akan duduk di sini dan berkata 'kami adalah tim dengan pemain muda, jadi kami akan senang bisa tampil di perempat final, masa depan cerah buat dua sampai empat tahun berikutnya'," kata Rooney, penyerang Manchester United, seperti dikutip Soccerway.

Kesempatan Rooney untuk membantu Inggris mengakhiri kutukan itu terbuka lebar. Pasalnya, saat ini Inggris sudah mencapai perdelapan final Piala Eropa 2016. Betul, penampilan Inggris belum cukup memuaskan. Mereka lolos hanya berstatus sebagai runner up Grup B berkat satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Selanjutnya, Inggris akan bertemu debutan Islandia di Allianz Riviere, Selasa (28/6/2016) dinihari. Di atas kertas, Inggris jelas diunggulkan. Namun, hal itu tak boleh membuat Inggris justru meremehkan kekuatan Islandia. Ingat, sukses mereka lolos adalah sebuah kejutan besar.

"Dalam karier saya, bermain untuk Inggris di sebuah turnamen benar-benar mengecewakan. Itu karena kami tak pernah jauh di fase gugur. Saya merasa kami kini memiliki kesempatan yang bagus. Ini akan menjadi hal yang sulit. Tapi, kami punya tim yang kompetitif. Saya tak ingin dikenal sebagai kapten yang gagal," tutur Rooney.BANDAR CEME

Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar